Sejak Diizinkannya Bioskop di Saudi, Penjualan Tiket Box Office Capai 30 Juta Dalam Empat Tahun

0 124

RIYADH (Arrahmah.id) — Bioskop di Arab Saudi telah membuat prestasi besar selama empat tahun terakhir. Media resmi pemerintah, Saudi Press Agency melaporkan penjualan box office melebihi 30,8 juta tiket, Senin (18/4/2022).

Sejak diluncurkan pada April 2018, Komisi Film Kerajaan telah melisensikan 56 bioskop dengan 518 layar di 20 kota, di mana 1.144 film ditayangkan, termasuk 22 film Saudi. Jumlah penjualan tiket sebesar 30.860.956 untuk film dalam 22 bahasa dari 38 negara.

Dilansir di Arab News (19/4), sektor perfilman juga berkontribusi dalam mempekerjakan 4.439 pria dan wanita muda Saudi. Hal ini merupakan bagian dari upaya komisi meningkatkan ukuran pasar media, menyediakan lingkungan yang menguntungkan yang akan mendiversifikasi sumber pendapatan ekonomi, serta menciptakan ribuan lapangan kerja bagi pemuda Saudi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Laporan itu menyebut menggunakan media sebagai anak sungai strategis ekonomi nasional dan salah satu sektor yang meningkatkan posisi kompetitif Kerajaan, merupakan bagian dari Visi Saudi 2030.

Data yang ada juga disebut menunjukkan pertumbuhan yang dicapai dalam empat tahun, sekaligus menunjukkan sektor perfilman merupakan elemen yang menarik bagi investor lokal dan internasional. Inisiatif dan proyek yang ditawarkan oleh komisi memungkinkan penerima manfaat dengan mudah terlibat dalam kegiatan media dari semua jenis. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah