Milisi Sosialis YPG/PKK Serang Kelompok Oposisi Kurdi di Suriah

0 196

HASAKAH (Arrahmah.id) — Milisi Sosialis YPG/PKK menyerbu dan membakar kantor kelompok oposisi Kurdi di provinsi Al-Hasakah Suriah, Rabu (20/4/2022).

Dalam sebuah pernyataan, Dewan Nasional Kurdi (ENKS) mengatakan sebuah kelompok, yang berafiliasi dengan milisi Sosialis PYD/YPG/PKK, menyerbu kantor Partai Demokrat Kurdistan Suriah (KDP-S), anggota Dewan Nasional Kurdi di Suriah, di wilayah al Darbasiyah.

Kantor KDP-S dibakar dengan bom molotov, terang ENLS.

ENKS juga mencatat kejadian tersebut bukanlah yang pertama karena kantor-kantor partai anggota ENKS telah menjadi sasaran serangan serupa sebelumnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Kebijakan teror PYD terhadap rakyat kami dan pembakaran kantor-kantor ENKS dan partai-partai anggotanya terjadi di depan pasukan koalisi dan AS, yang mendukung organisasi itu yang menggunakan kekerasan terhadap kami,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Anadolu Agency (21/4).

KDP-S mendesak AS untuk menekan milisi sosialis YPG/PKK untuk mengakhiri kekerasan dan serangan terhadap kantor-kantor tersebut.

Milisi YPG/PKK membakar kantor ENKS di al-Darbasiyah pada 17 Desember 2021 dan menyerang dua kantor ENKS dan kantor organisasi media di distrik Qamishli al-Hasakah pada 28 September 2021 dengan bom molotov.

Dewan Nasional Kurdi adalah koalisi 10 partai Kurdi Suriah dan menjadi penentang YPG setelah kelompok menjadi lebih dominan di Suriah utara. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah