Ratusan orang hadir dalam aksi protes pembakaran Al-Qur'an di Swedia

0 88

STOCKHOLM (Arrahmah.id) – Ratusan orang pada hari Sabtu (23/4/2022) berkumpul di ibukota Swedia untuk memprotes pembakaran kitab suci umat Islam di negara itu.

Sekitar 500 orang menghadiri protes yang diselenggarakan oleh Partai Warna Berbeda (Nyans) di depan gedung parlemen negara itu di Stockholm.

Para pengunjuk rasa memegang spanduk bertuliskan “Hentikan pembakaran Al-Qur’an” dan “Berhenti menghina Muslim”.

Pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan “Stop Islamofobia”, “Stop pembakaran Al-Qur’an”. (Foto: AA)

 

Pekan lalu, Rasmus Paludan, pemimpin kelompok sayap kanan Stram Kurs (Garis Keras), membakar salinan kitab suci umat Islam di kota Linkoping selatan Swedia. Dia juga mengancam akan membakar salinan Al-Qur’an selama demonstrasi lebih lanjut.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dilansir Anadolu Agency, pemimpin Nyans Mikail Yuksel mengatakan bahwa membakar Al-Qur’an adalah kejahatan kebencian dan tidak memiliki tempat di negara demokrasi.

Dia mengatakan bahwa polisi tidak boleh membiarkan Paludan membakar Al-Qur’an. “Secara hukum, kami memberi tahu Anda bahwa ini salah,” tambahnya.

Pengunjuk rasa memberikan bunga di mobil polisi. (Foto: AA)

 

Yuksel juga menyampaikan ucapan do’a kepada 104 polisi yang terluka dalam peristiwa yang pecah akibat provokasi dan meninggalkan mawar ke mobil polisi. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah