Doctor Strange Dilarang di Arab Saudi Karena Diisukan LGBT

0 61

RIYADH (Arrahmah.id) — Film Doctor Strange 2 in the Multiverse of Madness dilarang tayang di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar. Larangan diduga karena adanya isu LGBT dalam sekuel ini.

Seperti diberitakan Hollywood Reporter pada Jumat (22/4/2022), isu LGBT ditampilkan lewat karakter America Chavez yang diperankan aktris Xochitl Gomez.

Doctor Strange 2 in the Multiverse of Madness akan dirilis pada 5 Mei mendatang di kawasan Teluk . Namun, tiket film ini tidak lagi tersedia di situs bioskop Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Sementara itu, Doctor Strange 2 in the Multiverse of Madness masih terdaftar sebagai salah satu judul yang akan segera hadir di bioskop Uni Emirat Arab.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan saga kedua Doctor Strange (2016) dan akan mengambil latar waktu setelah Spider-Man No Way Home, WandaVision, dan Loki.

Benedict Cumberbatch masih membintangi film ini, bersama dengan Benedict Wong sebagai Wong, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Elizabeth Olsen sebagai Wanda/Scarlet Witch.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sebagaimana diketahui, hubungan sesama jenis menjadi sesuatu yang ilegal di kawasan Teluk. Film-film yang menayangkan unsur LGBTQ kerap ditarik dari jadwal perilisan.

Sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness, film Eternals juga dilarang tayang di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar karena menampilkan isu LGBT.

Pelarangan itu diketahui setelah Marvel dan Disney sebelumnya mengumumkan Eternals akan mulai tayang di kawasan Teluk pada 11 November 2021.

Sumber mengatakan, pelarangan dilakukan setelah Disney tak mau mengubah adegan salah satu film awal fase keempat Marvel Cinematic Universe itu supaya bisa lolos sensor di sana.

Oleh sebab itu, Eternals disebut telah dihapus secara diam-diam dari situs web masing-masing di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah