Dalam 24 jam, Rusia lancarkan 48 serangan udara di Kharkiv dan Donetsk

0

KHARKIV (Arrahmah.id) – Pasukan Rusia telah melakukan 48 serangan udara di wilayah Kharkiv dan Donetsk Ukraina dalam 24 jam terakhir, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina, Senin (9/5/2022).

Berbagi informasi tentang perang antara Ukraina dan Rusia, juru bicara kementerian Oleksandr Motuzianyk mengatakan pada konferensi pers di ibu kota Kiev bahwa militer Rusia terus menyerang Ukraina dan pengerahan pasukan Rusia saat ini difokuskan ke arah kota Slovyansk di Donetsk, lansir Anadolu.

Motuzianyk mengatakan bahwa dalam 24 jam terakhir, lima serangan udara juga dilakukan terhadap elemen di wilayah Mykolaiv dan Odessa.

Pasukan Rusia terus menyerang infrastruktur dan daerah yang dihuni oleh warga sipil di Ukraina, katanya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Rusia melanjutkan operasinya untuk maju di Ukraina timur. Tujuan mereka adalah untuk mencapai kontrol penuh atas wilayah Donetsk, Luhansk dan Kherson dan untuk menyediakan koridor darat dari Krimea yang diduduki sementara,” tambahnya.

Setidaknya 3.381 warga sipil telah tewas dan 3.680 lainnya terluka di Ukraina sejak perang dengan Rusia dimulai pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB. Jumlah korban sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi.

Lebih dari 5,8 juta orang telah melarikan diri ke negara lain, dengan sekitar 7,7 juta orang mengungsi, menurut badan pengungsi PBB.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah