Turki akan memproduksi drone di Kazakhstan

0

ANKARA (Arrahmah.id) – Turki akan memproduksi pesawat tak berawaknya di fasilitas yang akan segera didirikan di Kazakhstan.

Anka, kendaraan udara tak berawak (UAV) yang diekspor ke Kazakhstan, akan diproduksi bersama oleh para ahli Turki dan Kazakh, menurut sebuah pernyataan oleh Turkish Aerospace Industries (TUSAS), seperti dilaporkan Anadolu (11/5/2022).

Perusahaan menandatangani nota kesepahaman dengan Kazakhstan Engineering milik negara mengenai transfer teknologi, termasuk pemeliharaan dan perbaikan.

Perkembangan terbaru akan menjadikan Kazakhstan basis produksi pertama Anka di luar Turki.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Berkat perjanjian ini, kami akan berkontribusi pada penguatan hubungan komersial dan persahabatan kami dengan negara sahabat dan persaudaraan Kazakhstan,” kata General Manager TUSAS Temel Kotil.

Pada Selasa, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan rekannya dari Kazakh Kassym-Jomart Tokayev menandatangani deklarasi bersama di ibu kota Ankara yang meningkatkan hubungan bilateral ke tingkat “kemitraan strategis yang ditingkatkan.”

Turki dan Kazakhstan mengincar $10 miliar dalam volume perdagangan bilateral, kata presiden Turki. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah