Dituduh Bernama Muhammad, Pria Tua Tewas Dibunuh Hindu Radikal India

0

BHOPAL (Arrahmah.id) — Seorang pria berusia 65 tahun ditemukan tewas di distrik Neemuch, beberapa jam setelah dia dipukuli seorang Hindu radikal sekaligus pejabat partai berkuasa, Bharatiya Janata Party (BJP).

Dilansir Times of India (21/5/2022), kakek Bhanwarlal Jain yang berasal dari distrik Ratlam, Madhya Pradesh, ditemukan tewas di Jalan Rampura di distrik Neemuch pada 19 Mei.

Jain dikenal sebagai orang ODGJ yang hilang sejak 16 Mei dari distrik Chittorgarh di Rajasthan ketika dia pergi bersama kerabatnya untuk berdoa di sebuah kuil pada 15 Mei.

Pengaduan orang hilang diajukan oleh keluarganya di Chittorgarh Kotwali pada 16 Mei.

Tiga hari kemudian, mayatnya ditemukan di Jalan Rampura di distrik Neemuch.

Polisi dari kantor polisi Manasa kemudian mempublikasikan foto mayat ke media massa yang kemudian diakui oleh keluarganya yang datang pada 19 Mei.

Sehari kemudian, sebuah video viral memperlihatkan Bhanwarlal Jain sedang dipukuli pemimpin BJP bernama Dinesh Kushwah.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Dalam video sekitar satu menit yang mungkin diambil di sebuah kedai teh, pemimpin BJP ini terlihat memukuli Jain. Dia menanyakan apakah namanya Muhammad atau bukan. Karena Jai seorang ODJ, jawaban yang diberikannya tidak jelas sehingga membuat tokoh Hindu radikal itu terus memukulinya.

“Setelah video kebiadaban menjadi viral pada hari Jumat, kerabat Jain datang kepada kami, menuduh penyerangan itulah yang menyebabkan kematian orang tua itu. Sebuah kasus kemudian diajukan pada polisi dan pelaku akhirnya ditangkap,” kata pejabat di kantor polisi Manasa (Neemuch), KL Dangi.

Video tersebut dilaporkan diunggah oleh pelaku Dinesh Kushwah sendiri di grup WhatsApp Swacch Bharat pada 20 Mei dan selanjutnya diedarkan ke grup media sosial lainnya.

Menurut inspektur polisi distrik Neemuch, Sooraj Verma, kasus tersebut telah didaftarkan terhadap dua pria, termasuk Dinesh Kushwah dan seorang pria tak dikenal (yang merekam tindakan biadab tersebut).

Terdakwa Dinesh Kushwah merupakan tokoh eksekutif lokal sayap pemuda BJP di Manasa (Neemuch). Istrinya adalah mantan anggota dewan kota dari Bangsal No. 3 Manasa Nagar Parishad.

Ironisnya, Bhanwarlal Jain berasal dari keluarga yang dipimpin oleh Pistabhai Chhatar Jain, tokoh Hindu di desanya. Salah satu dari dua adik laki-lakinya merupakan anggota BJP. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel