Turki Klaim Tangkap Hidup-hidup Pemimpin Baru ISIS

0

ANKARA (Arrahmah.id) — Polisi anti-terorisme dan agen intelijen Turki menangkap seorang pria yang mereka yakini sebagai pemimpin baru kelompok militan Islamic State (ISIS). Hal itu diungkapkan sejumlah pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensitivitas masalah tersebut.

Dilansir Blommberg (26/5/2022), situs berita Turki, OdaTV, mengidentifikasi pria yang ditangkap itu sebagai Abu al Hassan al Qurayshi tanpa mengatakan bagaimana mereka memperoleh informasi tersebut. Namun Bloomberg tidak dapat secara independen memverifikasi identitas pria yang ditahan oleh otoritas Turki.

Para pejabat Turki mengatakan Presiden Recep Tayyip Erdogan telah diberitahu tentang penangkapannya.

“Dia diperkirakan akan mengumumkan penangkapan dalam beberapa hari mendatang,” lansir OdaTV.

Para pejabat mengatakan pemimpin kelompok militan itu ditangkap setelah pengawasan polisi yang panjang terhadap sebuah rumah di Istanbul tempat dia tinggal.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

OdaTV mengatakan polisi tidak melepaskan tembakan selama penggerebekan itu.

Pasukan Turki sendiri telah terlibat bentrokan dengan militan ISIS di dalam negeri dan di negara tetangga Suriah selama beberapa tahun terakhir.

Turki bekerja sama dengan koalisi global 84 negara Anti-ISIS mengusir para anggota kelompok militan itu dari beberapa kota dekat perbatasan Turki.

Jika penangkapan Abu al Hassan ini diverifikasi Turki, maka ini akan menjadi pencapaian besar bagi Erdogan yang kemungkinan akan menggunakannya untuk membenarkan operasi militer baru di Suriah.(hanoum/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel