Betulkah Arab Saudi Legalkan Minuman Beralkohol?

0

RIYADH (Arrahmah.id) — Putri Haifa binti Mohammad yang juga menjabat sebagai Asisten Menteri Pariwisata Arab Saudi menjawab soal kabar Saudi bakal izinkan minuman alkohol.

Sebelumnya, sejumlah rumor mengemuka bahwa Saudi bakal melegalkan alkohol demi mendongkrak wisata di negara itu. Putri Haifa langsung mengklarifikasi rumor tersebut.

Putri Haifa menegaskan bahwa Saudi yang merupakan tempat kelahiran Islam tidak akan mengubah aturan soal pelarangan alkohol di negaranya.

Pelarangan itu menurutnya akan membuat negaranya tetap bisa mendongkrak pariwisata.

“Arab Saudi sudah amat transparan terhadap apa yang sudah menjadi pijakannya tentang segala sesuatu, kami sangat jelas,” tutur Putri Haifa.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Jawaban singkatnya adalah, kami akan tetap melanjutkan aturan kami [pelarangan terhadap alkohol],” ujarnya lagi menjawab pertanyaan bahwa menyediakan alkohol bakal dibolehkan di situs wisata masa depan Saudi, NEOM, kepada media Okaz, seperti dikutip dari Gulf News (26/5/2022).

Putri Haifa pun yakin pariwisata di Saudi akan terus berkembang pesat meski tetap memberlakukan larangan terhadap alkohol.

“Kami telah unggul secara global dalam pariwisata dengan apa yang kami tawarkan hari ini,” ungkap Putri Haifa.

“Ada banyak cara yang dilakukan tanpa memperkenalkan sesuatu yang baru,” paparnya.

“Prioritas industri perjalanan dan pariwisata dari perspektif pemerintah adalah mengapa kami berhasil melakukannya dengan baik selama pandemi dan pulih.” (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel