Tokoh Hindu Radikal India Hina Rasulullah Dalam Siaran Langsung Televisi

0

MUMBAI (Arrahmah.id) — Seorang tokoh Hindu radikal dari partai Bharatiya Janata Party (BJP) menghina Nabi Muhammad dalam siaran langsung di sebuah TV di India.

Dilansir The Indian Express (29/5/2022), juru bicara perempuan BJP, Nupur Sharma, dalam acara Times Now mengutuk lawan bicaranya dan mengancam keluarga lawan bicaranya dengan kekerasan. Dia juga mengeluarkan kalimat penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad.

Beberapa panelis dalam acara debat yang disiarkan langsung itu sempat meminta agar Sharma menahan diri. Akan tetapi dia terus mengutip ayat-ayat kitab suci Al Quran dengan penafsiran yang salah untuk mendukung hinaannya kepada Islam dan Nabi Muhammad.

Usai acara, banyak netizen dan warga India mengkritik pernyataan dari Sharma.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Salman Ali Sagar, presiden Konferensi Nasional (NC), menuntut agar polisi segera menindak Sharma atas lontaran kebencian dan ungkapan rasialisnya. Menurutnya ucapan Sharma sangat menyakiti hati warga muslim India.

Presiden NC, Salman Ali Sagar, mengatakan bahwa partai tersebut menyatakan kekecewaannya atas pernyataan ‘menghujat, ofensif, dan sangat menyakitkan’ dari juru bicara BJP terhadap Nabi Muhammad.

Dia mengatakan BJP dan pemerintah pusat harus menyampaikan permintaan maaf terbuka tanpa syarat atas komentar asusila yang dilakukan Sharma.

Tak lama polisi kemudian mendaftarkan kasus Sharma dengan tuduhan menyakiti perasaan keagamaan, mempromosikan permusuhan, dan menyebabkan kerusakan publik. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel