MUI Jabar Bersama Keluarga Ridwan Kamil Gelar Salat Gaib di Bandung

0

BANDUNG (Arrahmah.id) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) menggelar salat gaib bersama keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil di kantor MUI Jabar Kota Bandung.

Salat gaib itu dilaksanakan berdasarkan hasil laporan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril selama sepekan dan perhitungan rasional.

“Menyikapi dan mengajak masyarakat Jabar. Telah dinyatakan tadi, putusan keyakinan berdasarkan informasi data dan suasana meyakinkan kepada kami, khususnya keluarga dari Eril,” kata Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei dalam keterangannya seperti dilansir dari detikJabar, Kamis (2/6/2022) malam, lansir Detik.com.

Rahmat mengatakan pelaksanaan salat gaib bersama keluarga merupakan hasil dari pertimbangan yang matang.

“Berdasarkan data yang diperhitungkan. Sudah lima hari lebih tenggelam di air,” jelas Rahmat.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Rahmat mengatakan, pihak yang bertanggung jawab sudah memberikan pernyataan. Meski saat ini proses pencarian Eril, anak sulung Ridwan Kamil, masih dilakukan.

“Ditambah meyakinkan, pihak bertanggung jawab dalam hal ini KBRI di sana menyatakan posisinya walaupun sedang berjalan. Itu dalam posisinya mengisyaratkan sudah dinyatakan wafat,” lanjutnya.

Rahmat mengaku karena berbagai pertimbangan dan perhitungan matang dari pihak bertanggung jawab dan keluarga, sehingga diputuskan untuk salat berjemaah.

“Diputuskan resmi MUI dan keluarga. Maka langsung salatkan gaib,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel