Pertama Kalinya Delegasi India Kunjungi Taliban di Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.id) — India mengirim tim pejabat kementerian luar negeri ke Afghanistan untuk pertama kalinya, setelah Taliban mengambil alih negara itu Agustus lalu.

Dilansir VOA (2/6/2022), Menteri Luar Negeri Taliban, Amir Khan Muttaqi menjadi tuan rumah delegasi India untuk pertemuan yang berpusat pada hubungan diplomatik bilateral, perdagangan dan bantuan kemanusiaan, kata pernyataan Taliban pasca pertemuan itu.

Muttaqi menekankan “dimulainya kembali proyek-proyek oleh India, kehadiran diplomatik mereka di Afghanistan dan penyediaan layanan konsuler kepada warga Afghanistan, khususnya untuk para mahasiswa dan pasien Afghanistan.”

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Para pengamat mengatakan, kunjungan itu penting karena menandai keputusan India untuk terlibat dengan kepemimpinan Taliban yang belum diakui oleh kebanyakan negara.

India mengatakan, para pejabatnya akan mengatur operasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Afghanistan dan bertemu dengan organisasi internasional yang terlibat dalam distribusi bantuan.

Dalam beberapa bulan terakhir, India mengirim bantuan berupa 20.000 ton gandum, obat-obatan, setengah juta dosis vaksin Covid-19, dan pakaian musim dingin ke Afghanistan. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel