Wakil Presiden Lepas Jemaah Haji di Pesawat

0

SURABAYA (Arrahmah.id) – Pemberangkatan jemaah haji kloter pertama untuk tahun ini merupakan perjalanan perdana sejak terjadinya Pandemi COVID-19.

Pemberangkatan calon haji dimulai Sabtu (4/6/2022).

Di tengah agenda kunjungan kerja di Jawa Timur, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berkesempatan melepas kloter pertama jemaah haji dari Embarkasi Surabaya.

Pukul 07.00 WIB Wapres tiba di VIP Room Terminal 2, Bandar Udara Internasional Juanda.

Selanjutnya, Wapres menuju pesawat Saudi Arabia Airline SV 5141 yang akan membawa jemaah menuju Madinah.

Di dalam kabin pesawat, Wapres menyapa langsung para jemaah, dan berpesan agar jemaah fokus beribadah dan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Saya minta di sana karena masih COVID-19 belum habis, supaya menjaga kesehatannya,” ujar Wapres melalui broadcast radio pesawat, lansir rri.co.id.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Yang kedua, sekarang ini musim panas, nanti bapak-bapak, ibu-ibu jangan keluyuran. Karena panasnya agak tinggi, jadi supaya menjaga diri. Ini penting untuk kesehatan bapak dan ibu,” lanjutnya.

Wapres KH Ma’ruf Amin juga mengimbau kepada para petugas hajisupaya melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

“Jangan sampai di sana petugasnya sibuk sendiri, ibadah sendiri, sehingga tidak melayani jemaah. Jadi supaya melayani jemaah dengan baik,” pesannya.

Tak lupa Wapres mendoakan keselamatan dan kelancaran para jemaah Indonesia yang akan menuju ke Baitullah untuk beribadah haji.

Hari ini, Wapres melepas jemaah haji sebanyak 449 orang dengan rincian 445 orang jemaah dan 4 orang petugas haji.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel