Pasukan Rusia melakukan patroli udara di Suriah utara

0

TAL RIFAT (Arrahmah.id) – Pasukan Rusia melakukan pengintaian udara di sekitar kota Tal Rifat dan daerah sekitarnya di Suriah utara untuk mengonsolidasikan posisi mereka, ujar seorang sumber.

Pasukan Rusia juga mencoba membangun sistem pertahanan di Bandara Qamishli di provinsi al-Hasakah utara, yang sebagian besar berada di bawah pendudukan YPG/ PKK, lansir Anadolu (4/6/2022).

Helikopter militer Rusia telah melakukan penerbangan pengintaian intermiten di atas Tal Rifat yang diduduki YPG/ PKK sejak awal minggu.

Pasukan Rusia juga berusaha mencegah kelompok teroris yang didukung Iran meningkatkan pengaruh mereka di Tal Rifat.

Selain itu, pihak berwenang Rusia tidak mengizinkan warga Iran yang ingin menghadiri pertemuan dengan pejabat rezim dan pemimpin kelompok YPG/PKK.

Pada hari yang sama, dengan peluncur rudal Grad, tentara Rusia tidak membiarkan kelompok teroris yang didukung Iran memasuki Tal Rifat dari kota Nubl dan al-Zahraa, yang terletak di barat daya Tal Rifat dan berada di bawah kendali rezim Bashar Asad.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Ketika kelompok-kelompok yang didukung Iran berusaha memasuki pangkalan udara militer Menagh pada 31 Mei, pasukan Rusia memperingatkan kelompok teroris dan rezim untuk tidak mengizinkan kelompok-kelompok itu memasuki daerah tersebut.

Pasukan Rusia biasanya ditempatkan di tempat yang dikenal sebagai Faisal Mill, 3 kilometer (1,9 mil) barat Tal Rifat.

Sejumlah kecil unit militer Rusia ditempatkan di bandara yang tetap berada di bawah kendali rezim Asad di kota Qamishli, yang sebagian besar berada di bawah pendudukan YPG/ PKK di provinsi al-Hasakah.

Tentara Rusia, yang mendarat di bandara dengan pesawat kargo militer pada Jumat, membawa sistem pertahanan udara jarak pendek dan menengah Pantsir-S1.

Di sisi lain, ada peningkatan jumlah tentara Rusia di Ayn Isa, Tal Tamr, Manbij, Ayn al-Arab, dan wilayah Qamishli di Suriah.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel