Tiga sipil tewas dalam serangan bom di Suriah barat laut

0

AZAZ (Arrahmah.id) – Tiga warga sipil, termasuk dua anak, terluka dalam serangan teroris di barat laut Suriah pada Senin (6/6/2022).

Sebuah bom mobil diledakkan di distrik Azaz yang dikuasai oposisi, menyebabkan korban, menurut koresponden Anadolu Agency di lapangan.

Orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat, sementara kerusakan material dilaporkan dalam serangan itu.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Pasukan keamanan setempat menduga serangan itu dilakukan oleh YPG/ PKK, yang bertanggung jawab atas serangan teror serupa di Al-Bab, Jarabulus dan Afrin.

Milisi YPG sering menargetkan pasukan keamanan Turki yang memberikan keamanan di daerah Operasi Perisai Eufrat, Ranting Zaitun dan Perdamaian Musim Semi, dan mencoba menyusup ke posisi pejuang oposisi Suriah dari wilayah yang seharusnya ditarik oleh kelompok teror berdasarkan perjanjian dengan pemerintah AS dan Rusia.

Sejak 2016, Ankara telah meluncurkan trio operasi militer  yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan memungkinkan penyelesaian damai penduduk: Perisai Eufrat (2016), Ranting Zaitun (2018), dan Perdamaian Musim Semi (2019).  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel