Teroris YPG kerahkan rudal anti-tank TOW buatan AS di Suriah utara

0

SURIAH (Arrahmah.id) – Teroris YPG/ PKK di wilayah Manbij Suriah utara yang mereka duduki terlihat memiliki rudal anti-tank TOW buatan AS, dengan laras mereka ditujukan ke area Operasi Perisai Eufrat Turki.

Menurut foto dan video yang diperoleh Anadolu Agency, kelompok teroris tersebut terlihat mengamati daerah menuju Jarablus, yang dikendalikan oleh Angkatan Bersenjata Turki dan Tentara Nasional Suriah.

Di antara beberapa senjata buatan Rusia dan AS, salah satu kombatan YPG terlihat membawa rudal TOW, yang dikenal sebagai senjata paling efektif melawan kendaraan lapis baja.

TOW, rudal anti-tank buatan AS, dapat efektif melawan kendaraan lapis baja di darat dalam lingkungan atau kondisi yang keras.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Kelompok teror YPG kerap melancarkan serangan ke Jarabulus, Afrin, dan Azaz dari kawasan Manbij dan Tal Rifat di Suriah.

YPG sering menargetkan pasukan keamanan Turki yang memberikan keamanan di wilayah operasi militer Turki, dan mencoba menyusup ke posisi pejuang oposisi Suriah dari wilayah yang seharusnya telah bersih dari kelompok itu menurut perjanjian dengan AS dan Rusia.

Sejak 2016, Ankara telah meluncurkan trio operasi anti-teror yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan memungkinkan penyelesaian damai penduduk: Perisai Eufrat (2016), Ranting Zaitun (2018), dan Perdamaian Musim semi (2019).  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel