Taliban Kenalkan Seragam Baru Polisi Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.id) –Taliban memperkenalkan seragam baru bagi aparat kepolisian Afghanistan. Usaha ini dilakukan Taliban untuk membentuk kembali sistem ketertiban dan keamanan masyarakat mereka menjadi lebih formal.

Kabar mengenai desain seragam baru aparat kepolisian Afghanistan ini diumumkan pihak Kementerian Dalam Negeri Afghanistan yang dipimpin oleh pejabat Taliban dalam sebuah konferensi pers pada Rabu (8/6/2022).

Perubahan utama yang terlihat pada seragam baru itu terletak pada warna dan logo benderanya. Seragam yang dulu berwarna abu-abu dan biru, kini diubah menjadi warna hijau tua. Selain itu, logo bendera Afghanistan di seragam itu digantikan dengan bendera Imarah Islam Taliban di bagian lengan bajunya.

Bendera Imarah Islam Taliban itu berwarna putih dengan corak huruf Arab berwarna hitam yang melambangkan prinsip utama Islam.

“Aparat kepolisian dengan seragam baru telah menjadi prioritas utama sejak (Taliban) mengambil alih (kekuasaan), tetapi tidak disebutkan rincian tentang ukurannya,” kata Wakil Menteri Dalam Negeri Mawlawi Noor Jalal Jalali, dikutip dari Reuters (8/6).

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Seragam baru aparat kepolisian Afghanistan ini untuk pertama kalinya akan digunakan pihak berwajib yang bertugas di ibu kota Kabul dan kota Kandahar.

“20.000 seragam disiapkan di bawah kontrak dari perusahaan lokal dan 100.000 lagi akan dibuat dalam beberapa minggu mendatang,” imbuh juru bicara Kementerian Dalam Negeri Abdul Nafi Takor.

Aparat keamanan Taliban selama ini terdiri dari pasukan Taliban yang sebagian besar tidak terlatih untuk menerapkan hukum dan ketertiban. Sementara aparat kepolisian Afghanistan yang sebelumnya, dibubarkan ketika Taliban berhasil menguasai Afghanistan.

Terkait hal ini, pihak Kementerian Dalam Negeri juga mengatakan aparat keamanan Taliban tetap mempertahankan beberapa anggota kepolisian yang lama, namun pihaknya sebagian besar merekrut anggota baru.

“Lebih dari 50.000 personel telah menjalani kursus pelatihan singkat dan 400 perwira telah lulus pelatihan yang lebih intensif,” papar Jalali. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel