Al Qaeda Ancam Bom India Sebagai Balasan Penghinaan Pada Nabi Muhammad

0

INDIA (Arrahmah.id) — Kelompok Al Qaeda di anak benua India (AQIS) mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan bom bunuh diri sebagai pembalasan atas pernyataan menghina dan memfitnah terhadap Nabi Muhammad SAW dan Aisyah yang dilakukan para tokoh Hindu radikal dari Partai Bharatiya Janata (BJP).

Dilansir kantor berita India ANI (7/6/2022), AQIS mengirim surat tertanggal 6 Juni yang isinya memperingatkan bahwa mereka akan menyerang kelompok Hindu radikal di Delhi, Bombay, Uttar Pradesh, dan Gujarat.

AQIS mengatakan pembalasan atas penghinaan itu perlu karena “hati umat Islam di seluruh dunia berdarah dan dipenuhi dengan perasaan balas dendam dan pembalasan.

Para ahli khawatir bahwa kasus itu akan membuat kekuatan AQIS makin nyata dan perlawanan bersenjata akan dilakukan oleh mereka, kutip The Guardian (10/6).

Pernyataan hinaan tokoh Hindu radikal BJP ini pun membuat kisruh dunia internasional, khususnya negara-negara berpenduduk mayoritas muslim.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Sebagai tanggapan, BJP menangguhkan satu juru bicara, Nupur Sharma dan mengusir kepala media Delhi, Naveen Kumar Jindal.

BJP juga mengatakan kepada negara-negara muslim yang telah memanggil dubes bahwa pandangan oknum anggota partainya tidak mewakili pandangan pemerintah.

BJP pun akhirnya mengeluarkan daftar yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk juru bicaranya.

Netizen Indiamenilai bahwa serua BJP ini terlambat. Sebab, selama bertahun-tahun, para pemimpin BJP telah melakukan penghinaan itu secara terbuka dan terang-terangan. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel