Taliban Klaim Bunuh 8 Anggota ISKP di Timur Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.id) — Pemerintahan Taliban yang berkuasa di Afghanistan pada Sabtu (11/6/2022) mengatakan pasukan keamanan mereka telah menewaskan sedikitnya delapan anggota kelompok militan Islamic State Khurasan Provience (ISKP) dan menangkap tiga lainnya.

Pasukan Taliban melancarkan penyerbuan pada siang hari terhadap sebuah markas ISKP di Taloqan, Ibu Kota provinsi Takhar dan memberantas apa yang mereka katakan sebagai “pusat pendanaan, perlengkapan dan pelatihan” kelompok militan itu.

Dilansir VOA (11/6), Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid pada mengonfirmasi aksi militer itu. Ia mengatakan pasukan khusus Dirjen Intelijen, nama baru instansi intelijen Afghanistan, menyerang pangkalan militan tersebut.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Mujahid menambahkan bentrokan hebat menewaskan delapan pria, termasuk seorang komandan ISKP, yang diidentifikasi sebagai Younis Uzbekistani.

Penduduk kota mengatakan operasi keamanan itu telah memblokir sementara jalan raya utama yang menghubungkan Taliqan dengan provinsi Badakhshan. Kedua provinsi di Afghanistan itu berbatasan dengan Tajikistan. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel