Joe Biden: Kunjungan ke Saudi tidak hanya berfokus pada energi

0

WASHINGTON (Arrahmah.id) – Presiden AS Joe Biden mengatakan pada Sabtu bahwa dia “belum” membuat keputusan tentang mengunjungi Arab Saudi, tetapi kunjungan ke Kerajaan akan mencakup agenda yang berfokus pada lebih dari membahas energi.

Ditanya bagaimana jika ada komitmen yang Washington tunggu dari Riyadh, Biden mengatakan: “Komitmen dari Saudi tidak berhubungan dengan apa pun yang berkaitan dengan energi. Itu adalah pertemuan yang lebih besar yang terjadi di Arab Saudi.”

Dia menambahkan: “Itulah alasan saya pergi. Dan itu ada hubungannya dengan keamanan nasional bagi mereka —bagi orang Israel. Saya punya program. Ini ada hubungannya dengan masalah yang jauh lebih besar daripada berkaitan dengan bagian energi.”

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Gedung Putih berencana mengumumkan pada Senin (12/6/2022) perjalanan Biden ke Arab Saudi, Wall Street Journal melaporkan, mengutip dua pejabat AS yang mengetahui langsung rencana tersebut.

Laporan WSJ mengatakan Biden akan melakukan perjalanan ke Kerajaan bulan depan sebagai bagian dari perjalanan yang lebih luas ke kawasan yang mencakup pemberhentian di “Israel”.

Agenda Biden saat ini termasuk pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, WSJ menambahkan. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel