Menteri Saudi: Dibutuhkan aksi global untuk mengatasi perubahan iklim

0

RIYADH (Arrahmah.id) – Duta iklim Arab Saudi Adel Al-Jubeir menyerukan tanggapan internasional untuk menghadapi perubahan iklim pada Jumat (17/6/2022) di Forum Ekonomi Utama tentang Energi dan Iklim (MEF).

Al-Jubeir, yang juga Menteri Luar Negeri, menegaskan kembali minat dan komitmen Kerajaan untuk bekerja sama dengan semua mitra internasional dan regional untuk memerangi dampak perubahan iklim dan berkontribusi untuk mencapai tujuan global untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang, lansir Arab News.

Dia memimpin delegasi Kerajaan yang berpartisipasi dalam forum MEF, yang dibuka oleh Presiden AS Joe Biden.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Menyampaikan pernyataannya melalui video, Al-Jubeir menyerukan tanggapan internasional yang serius dan efektif terhadap krisis, dan memobilisasi semua upaya untuk menghadapi tantangan perubahan iklim.

Dia juga mengatakan tanggapan global harus memperhitungkan keadaan khusus yang dihadapi oleh negara-negara kurang berkembang, sambil mendukung mereka untuk menghadapi dampak negatif dari kebijakan perubahan iklim, tanpa menghambat pembangunan berkelanjutan mereka.

Dia menyoroti upaya Kerajaan yang sedang berlangsung di lapangan, bersama dengan inisiatif lokal, internasional, dan regionalnya untuk menghadapi tantangan iklim sebagai bagian dari tujuan Visi 2030-nya. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel