Satu tewas beberapa terluka dalam ledakan bom di Masjid Afghanistan

0

KUNDUZ (Arrahmah.id) – Ledakan di sebuah masjid di provinsi Kunduz utara Afghanistan telah menewaskan sedikitnya satu jemaah dan melukai tujuh lainnya, kata seorang pejabat Taliban.

Puluhan orang telah berkumpul di dalam masjid di distrik Imam Sahib untuk salat Jumat ketika sebuah bahan peledak meledak, kata Obaidullah Abedi, juru bicara kepala polisi Kunduz yang ditunjuk Taliban, lansir Al Jazeera (17/6/2022).

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan itu dan penyelidikan masih berlangsung.

Bulan lalu, serangan serupa di sebuah masjid di ibu kota, Kabul, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 22 lainnya. Pada bulan April, sebuah ledakan kuat melanda Masjid Khalifa Aga Gul Jan – juga di Kabul – selama salat Jumat, menewaskan sedikitnya 10 orang. orang dan melukai sebanyak 30 orang.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Akhir-akhir ini, afiliasi regional dari kelompok Daulah Islam (ISIS), yang dikenal sebagai Daulah Islam di Provinsi Khorasan, telah meningkatkan serangan terhadap masjid dan minoritas di Afghanistan.

Setelah merebut kekuasaan di Kabul dan di tempat lain di negara itu pada Agustus, Taliban melancarkan tindakan keras terhadap markas ISIS di Afghanistan timur.

Afiliasi ISIS, yang telah beroperasi di Afghanistan sejak 2014, dipandang sebagai tantangan keamanan terbesar yang dihadapi penguasa baru negara tersebut. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel