Lebih dari 170.000 peziarah tiba di Madinah

0

MADINAH (Arrahmah.id) – Pihak berwenang telah mendaftarkan total 172.562 peziarah yang telah melakukan perjalanan dari seluruh dunia ke Madinah, Arab Saudi, menjelang haji tahun ini, kantor berita resmi SPA melaporkan pada Selasa (21/6/2022).

Statistik kedatangan dan keberangkatan jemaah haji di Madinah yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah menunjukkan bahwa 156.828 jemaah telah tiba melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz di Madinah sejak menerima haji pertama, sementara pusat imigrasi darat menerima 13.097 jemaah haji yang tiba di kota melalui penyeberangan perbatasan darat, lansir Al Arabiya.

Statistik tersebut juga mengungkapkan kebangsaan jemaah haji yang tinggal di Madinah, menunjukkan bahwa jemaah haji Indonesia adalah peziarah internasional dengan proporsi tertinggi (24.478), diikuti oleh peziarah dari India, Bangladesh, Irak, dan Iran.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Statistik menunjukkan bahwa 76.955 peziarah meninggalkan Madinah selama beberapa hari terakhir dalam perjalanan mereka ke tempat-tempat suci di Mekkah.

Ibadah haji tahun ini akan dibatasi untuk Muslim yang divaksinasi di bawah usia 65 tahun, kata kementerian haji.

Mereka yang datang dari luar Arab Saudi, yang harus mengajukan visa haji, diharuskan menyerahkan hasil PCR negatif Covid-19 dari tes yang diambil dalam waktu 72 jam. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel