10 tentara Yaman tewas dalam serangan di wilayah selatan

0

ABYAN (Arrahmah.id) – Sedikitnya 10 tentara Yaman tewas dan beberapa lainnya terluka dalam dua serangan terpisah di Yaman selatan yang diyakini dilakukan oleh pejuang Al Qaeda, kantor berita negara Saba melaporkan pada Kamis (23/6/2022), mengutip seorang pejabat militer.

Pejabat itu mengatakan serangan itu menargetkan pasukan yang bertugas di Abyan dan Shabwa.

Sebuah konvoi disergap oleh orang-orang bersenjata menggunakan bom pinggir jalan di provinsi Abyan, Saba melaporkan, menambahkan bahwa tiga tentara tewas dan dua mayat lainnya ditemukan.

Serangan kedua menargetkan unit militer di sebuah pos pemeriksaan di kota selatan Ateq di provinsi Shabwa Rabu pagi, menewaskan lima tentara.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Beberapa orang terluka dalam kedua serangan itu.

Serangan itu terjadi di tengah gencatan senjata yang diperpanjang yang telah menangguhkan serangan udara, laut dan darat sementara mengizinkan impor ke pelabuhan yang dikuasai Houtsi dan pembukaan kembali sebagian bandara Sana’a.

Gencatan senjata adalah perjanjian komprehensif pertama dalam konflik yang telah menewaskan puluhan ribu orang dan mendorong Yaman ke ambang kelaparan.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel