Masyarakat Logar galang donasi untuk korban gempa Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.id) – Departemen Penerangan dan Kebudayaan, Universitas, wartawan, pejabat, dan pemuda di Logar memulai kampanye penggalangan donasi untuk keluarga korban gempa di provinsi Khost dan Paktika.

Gempa, yang melanda dua bagian provinsi Paktika dan Khost pada Selasa (21/6/2022) malam, menewaskan dan melukai ribuan orang dan menyebabkan kerusakan finansial yang parah bagi penduduk provinsi Khost dan Paktika.

Qudratullah Adel, direktur kesehatan masyarakat Logar, mengatakan kepada BNA bahwa 6 ambulans dilengkapi dan beberapa obat-obatan, termasuk tujuh staf kesehatan, telah dikirim ke daerah yang terkena dampak dan kampanye donor darah telah diluncurkan dengan bantuan mahasiswa, profesor, dokter, dan warga Logar.

Rafiullah Samim, direktur informasi dan budaya Logar, mengatakan bahwa para pejabat, jurnalis, pemuda, dan masyarakat telah mengambil bagian dalam kampanye untuk mendukung rekan senegaranya yang terkena dampak gempa baru-baru ini.

Kampanye penggalangan dana sedang berlangsung dan akan berlanjut selama dua hari lagi. Dia meminta masyarakat internasional, kapitalis, dan masyarakat untuk memperhatikan para korban dan penyintas gempa di Paktika.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Di kota Pul-e-Alam, pusat Logar, sebuah tenda didirikan untuk mengumpulkan bantuan bagi para korban gempa bumi baru-baru ini, sehingga orang-orang dapat mengumpulkan bantuan untuk membantu para korban.

Abdul Wasea, seorang pemuda, mengatakan bahwa semua orang harus berkontribusi pada keluarga yang terkena dampak sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Puluhan anak sekolah juga mendonorkan darahnya untuk merawat korban gempa Paktika dan Khost.

“Kami memulai kampanye ini dengan tujuan yang sama,” kata Abdul Jamil, seorang pendonor darah.

Sementara itu, Khan Mohammad Nezami, Presiden Asosiasi Penukaran Uang Logar, memuji upaya informasi dan budaya dalam kampanye penggalangan dana dan berjanji untuk bekerja sama. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel