Zabihullah Mujahid: Bantuan kemanusiaan mulai didistribusikan kepada para korban gempa

0

KABUL (Arrahmah.id) – Organisasi-organisasi kemanusiaan nasional dan internasional dengan cepat memulai pengiriman bantuan untuk para korban gempa bumi dahsyat baru-baru ini di Khost selatan, Paktika, dan beberapa provinsi lain, kata Zabihullah Mujahid pada Kamis (23/6/2022).

Zabihullah Mujahid, juru bicara Imarah Islam Afghanistan mengatakan di akun Twitter-nya, bahwa serangkaian kargo bantuan dari Pakistan yang dimuat dalam 8 truk telah dikirim ke daerah-daerah yang terkena dampak di mana insiden itu terjadi.

Dia juga menambahkan bahwa dua pesawat kargo lainnya memasok pasokan pertolongan pertama dari Iran, dan satu dari Qatar tiba Kabul yang akan segera diantarkan untuk para korban insiden tersebut.

Sementara itu, Organisasi Bulan Sabit Merah Turki menyatakan akan segera mulai memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa bumi tragis baru-baru ini di provinsi Khost dan Paktika.

Pada Selasa (21/6) malam gempa yang diperkirakan berkekuatan 6,1 melanda Khost, Paktika, dan beberapa provinsi lainnya di bagian selatan Afghanistan, yang menewaskan lebih dari 1.000 orang, dan menghancurkan beberapa rumah.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Atas insiden itu sejumlah negara yang berbagi simpati mengumumkan segera memberikan bantuan kemanusiaan bagi keluarga korban.

Amerika Serikat, Cina, Jerman, dan beberapa negara lain di kawasan dan dunia telah berjanji untuk segera memulai proses fasilitasi bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa di Afghanistan.

Pada saat yang sama, Imarah Islam Afghanistan mengumpukan 100 juta warga Afghanistan dalam pertemuan luar biasa pada Rabu (22/6) untuk membantu para korban di provinsi Khost dan Paktika.

Imarah Islam telah meminta organisasi bantuan nasional dan internasional dunia untuk membantu para korban insiden tragis ini di provinsi Khost dan Paktika. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel