Iming-Imingi Hadiah Untuk Kepala Penghina Rasulullah, Ulama Sufi India Ditangkap

0

NEW DELHI (Arrahmah.id) — Ulama sufi ternama di negara bagian Rajasthan India ditangkap karena menawarkan memberikan harta dan tabungannya kepada siapa saja yang akan membunuh mantan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma.

Sharma pada Mei membuat marah umat Islam di penjuru dunia setelah membuat pernyataan yang menghina Nabi Muhammad. Sharma saat itu merupakan juru bicara partai BJP yang berkuasa di India.

Komentarnya memicu kemarahan yang meluas di India, yang menyebabkan protes kekerasan di beberapa kota.

Polisi mengidentifikasi ulama ternama itu sebagai Syed Salman Chishti yang berusia 30-an tahun.

“Kami menangkap Salman Chishti, Khadim dari Ajmer Dargah (tarekat sufi terkenal) tadi malam karena diduga memberikan pernyataan provokatif terhadap pemimpin BJP yang ditangguhkan Nupur Sharma,” papar Vikas Sangwan, inspektur kepolisian (ASP) di distrik Ajmer, seperti dikutip dari ANI (6/7/2022).

Menurut polisi, Chishti adalah seorang khadim bersertifikat dari Ajmer Dargah dan juga seorang pemilih di Anjuman.

Dalbeer Singh, pejabat polisi di Kantor Polisi Dargah di Ajmer, mengatakan, “Sekitar tiga pekan yang lalu, dua hingga tiga hari setelah pernyataan Sharma, dia (Chishti) telah merekam video di mana dia menyatakan bahwa jika dia mampu, dia akan menembak Sharma.”

“Dia mengatakan karena Sharma telah menghina Nabi, Chishti akan memberikan rumah dan tanahnya kepada siapa pun yang membawakannya kepala Sharma,” ujar pejabat itu.

Klip video itu muncul di tengah pembunuhan dua warga Hindu, yaitu apoteker Umesh Kolhe dan penjahit Kanhaiya Lal, masing-masing di negara bagian Maharashtra dan Rajasthan karena mendukung pernyataan kontroversial Nupur Sharma tentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Sharma telah meminta maaf karena telah membuat pernyataan selama debat televisi dan karena menyakiti perasaan orang.

Partai BJP juga menolak pernyataan kontroversial yang dia buat sebagai juru bicaranya, dan menskorsnya dari partai.

Haji Syed Salman Chishti adalah salah satu dari “Syed o Saddat” dan keluarga Sufi Chishti dari Ajmer Sharif.

Dia adalah Gaddi-Nashin (Pemelihara/Pemegang Kunci) generasi ke-26 melalui keluarga Chishti-nya yang telah terlibat dalam pelayanan di kuil Sufi Dargah Ajmer Sharif Sufi yang terkenal secara global dari Guru Besar Sufi Abad ke-11 Hazrat Khwaja Moinudeen Hasan Chishti. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya