Pasukan Saudi gunakan teknologi terkini untuk memantau pergerakan jemaah haji

0

MEKKAH (Arrahmah.id) – Arab Saudi menggunakan teknologi terbaru untuk memantau pergerakan jemaah haji dan memastikan keselamatan dan keamanan mereka.

Kamera di darat dan dipasang pada helikopter yang terbang di atas tempat suci terhubung ke pusat operasi di mana informasi dianalisis secara real time untuk memastikan bahwa keadaan darurat ditangani dengan cepat dan efisien, lansir Arab News (10/7/2022).

Presidensi Keamanan Negara mengatakan bahwa pusat operasi gabungan dilengkapi dengan teknologi terbaru yang telah meningkatkan tingkat koordinasi antara presidensi dan organisasi keamanan lainnya yang terlibat dalam memastikan bahwa haji tahun ini berjalan semulus mungkin.

Angkatan Udara Kerajaan Saudi bertanggung jawab untuk mengelola wilayah udara di atas tempat-tempat suci, selain mendukung sektor pemerintah terkait lainnya.

Menurut komandan kelompok RSAF yang berpartisipasi, Kolonel Khaled bin Abdullah Al-Mutairi, tim RSAF menggunakan beberapa helikopter yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan juga mengawasi lalu lintas udara semua pesawat yang berpartisipasi dalam misi haji dari sektor lain.

Pada Senin (4/7), Menteri Dalam Negeri Saudi dan Ketua Komite Haji Tertinggi Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif menghadiri upacara dan parade militer yang menunjukkan langkah-langkah keamanan yang bertujuan untuk memastikan keselamatan jamaah yang mengambil bagian dalam ziarah tahunan tahun ini.

Pangeran Abdulaziz menyaksikan personel keamanan mendemonstrasikan bagaimana mereka akan menangani sejumlah kemungkinan skenario.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya