Tiba di Madinah, Jemaah Haji Indonesia Bersiap Laksanakan Arbain

0

MADINAH (Arrahmah id) – Lima kloter dari berbagai embarkasi sudah diberangkatkan dari Madinah ke Makkah, hari ini. Adapun kloter yang pertama tiba di Madinah, dari embarkasi JKG 24.

Pantauan tim Media Center Haji (MCH) di Madinah, tepat pukul 13.30 WAS, bus yang membawa 393 jemaah tiba di kawasan sektor III, di Hotel Dyar Al Nakheel, Madinah.

Kepala Daerah Kerja Madinah, Amin Handoyo dan sejumlah kepala seksi turut menyambut. Jemaah juga sempat diberikan cendramata, kurma san segelas air zamzam.

Tampak wajah-wajah semringah jemaah setibanya di Madinah. Mereka akan beristirahat sebelum nantinya memulai salat Arbain.

Kepala Sektor III, Arif Nurwawi sangat bersyukur perjalanan jemaah dari Makkah ke Madinah berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua persiapan yang sudah kita siapkan sejak malam hari, pagi hari berjalan lancar berkat kerja sama yang baik dengan Daker Madinah,” kata Arif, lansir Merdeka.com.

Arif berharap jemaah dalam melaksanakan rangkaian ibadah di Madinah berjalan lancar. Tak lupa dia mengingatkan agar jemaah mematuhi ketentuan-ketentuan yang diterapkan pejabat pemerintah Madinah.

Dia menambahkan, untuk gelombang kedua ini diperkirakan jemaah yang akan masuk ke sektor tiga berjumlah lebih kurang 15 ribuan orang. Tetapi jumlah itu bisa jadi berkembang sesuai kondisi di lapangan.

Arif menjelaskan hotel di Madinah memang berbeda dengan di Makkah. Secara ukuran, hotel di Madinah ada yang lebih kecil. Tetapi keunggulannya, lebih dekat dengan Masjid Nabawi sehingga bisa berjalan kaki.

“Harapan jemaah bisa enjoy saat di Madinah,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya