Minum Air Tercemar dari Sungai Suci, Pejabat India Masuk Gawat Darurat

0

NEW DELHI (Arrahmah.id) — Chief Minister Punjab, Bhagwant Mann, minum air sungai Kali Bein yang dianggap suci oleh masyarakat setempat. Akibatnya, dia malah masuk rumah sakit.

Dilansir Opindia (22/7/2022), Bhagwant Mann langsung dilarikan ke Rumah Sakit Apollo Indraprashta di Delhi begitu mengeluhkan sakit pada bagian perutnya. Masuk pada hari Rabu dan dirawat selama sehari, Bhagwant akhirnya diperbolehkan pulang pada hari Kamis (21/7).

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Bhagwant menghadiri acara peringatan 22 tahun pembersihan Sungai Kali Bein yang berada di daerah Sultanpur Lodhi. Di acara yang berlangsung pada hari Ahad (17/7) tersebut, Bhagwant meminum segelas air mentah yang diambil dari sungai Kali Bein.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak Bhagwant sendiri yang menyerok air sungai Kali Bein menggunakan gelas plastik, lantas meminumnya dengan habis.

Bhagwant ingin membuktikan bahwa air sungai itu aman untuk dikonsumsi. Apalagi, sungai Kali Bein selama ini dikenal sebagai sungai yang dianggap suci oleh masyarakat. Terbukti, sampai selesai acara Bhagwant tidak merasakan sakit apa-apa.

“Chief Minister Punjab secara terbuka minum segelas air tercemar dari sungai ‘suci’ untuk membuktikan air itu bersih. Sekarang dia ada di rumah sakit,” cuit Ashok Swain, profesor dari Uppsala University Swedia.

Namun di sisi lain, sungai tersebut ternyata sangat tercemar oleh bahan polutan. Air mentah dari sungai tercemar yang diminum Bhagwant itu yang jadi penyebab dia sakit perut pada Rabu (20/7).
Baca juga: Mengerikan! Monyet India Culik Bayi, Lalu Dilempar Hingga Tewas

Dokter yang menangani Bhagwant menyebut politisi itu menderita infeksi pada saluran pencernaannya. Setelah mendapat perawatan medis, Bhagwant diperbolehkan meninggalkan rumah sakit keesokan harinya.

Musibah yang menimpa Bhagwant justru jadi bahan olok-olok oleh warga India. Rata-rata mereka malah menertawakan insiden sakit perut Bhagwant.

“Air dari sungai ‘suci’ ternyata terlalu suci untuk perutnya,” cuit @filip_katund.

“Keimanan ternyata tidak hanya membuat orang jadi bodoh, tapi sangat bodoh,” imbuh @Ama_008_

“Semoga semua politisi minum segelas air dari sungai ‘suci’ ini setiap hari. Sampai kita dapat air bersih atau politisi yang baru. Selamat ya!” timpal Raghu Bhannik. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya