Syaikh Ayman Az Zawahiri meninggal dunia dalam serangan drone?

0

KABUL (Arrahmah.id) – Syaikh Ayman Az Zawahiri, amir Al Qaeda, diklaim telah terbunuh dalam serangan pesawat tak berawak Amerika di Afghanistan.

“Keadilan telah ditegakkan dan pemimpin ‘teroris’ ini tidak ada lagi,” klaim Presiden AS Joe Biden dalam pidato khusus dari Gedung Putih, lansir Al Jazeera (1/8/2022).

Intelijen telah menemukan keluarga Az Zawahiri di Kabul, awal tahun ini, kata Biden, dan menekankan bahwa tidak ada warga sipil atau anggota keluarga yang terbunuh.

Seorang ahli bedah Mesir dengan hadiah $25 juta di kepalanya, Syaikh Ayman Az Zawahiri, disebut-sebut membantu mengoordinasikan serangan 11 September 2001 di AS yang menewaskan hampir 3.000 orang.

Sebelumnya pejabat AS, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan CIA melakukan serangan pesawat tak berawak di ibu kota Afghanistan Kabul pada Ahad (31/7), menggunakan dua rudal.

Syaikh Ayman sedang berada di balkonnya saat itu, klaim mereka.

Imarah Islam Afghanistan mengonfirmasi ada serangan di Kabul, dan mengutuknya sebagai “pelanggaran prinsip-prinsip internasional”, tanpa memberikan rincian lain.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Al Qaeda. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel