Wapres Ma'ruf Amin sebut penghuni surga kebanyakan orang Indonesia

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Dalam acara Zikir dan Do’a Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar pada Senin (1/8/2022), Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa penghuni surga nanti kebanyakan dari bangsa Indonesia.

Hal tersebut didasarkan Ma’ruf Amin pada hadits Nabi Muhammad yang artinya, “Barang siapa mengucapkan laa ilaha illallah maka dia pasti akan masuk surga”.

“Nikmat Allah yang lain, kita ini bangsa Indonesia jadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Kalau kita mengacu pada hadis nabi, siapa yg berkata ‘la ilaha illallah dakhala jannah’ masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Namun meski demikian, Ma’ruf Amin berkelakar bahwa proses menuju surga nanti ada yang secara langsung dan tidak langsung. Di antaranya itu, ada yang melalui proses ‘pemanggangan’ terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam surga.

“Ada yang pakai proses ‘pemanggangan’ namanya itu. Mudah-mudahan saja yang mengalami proses ‘pemanggangan’ sedikit ya, jangan banyak-banyak,” ucapnya sambal tersenyum.

Selain itu, Ma’ruf juga menyinggung pernyataan ulama bahwa tak ada dosa kecil kalau dilakukan secara terus menerus. Sebaliknya, tak ada dosa besar bila kerap melakukan istighfar.

“Kita nanti harus baca doa, baca istighfar, karena itu walau mungkin ada maksiat dilakukan, tapi nanti ujungnya banyak yang kembali kehadirat Allah,” katanya. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel