Ledakan di Kabul tewaskan 8 orang Syiah dan lukai 18 lainnya

0

KABUL (Arrahmah.id) – Sedikitnya delapan orang tewas dan 18 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan yang terjadi saat orang-orang Syiah berkumpul di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada Jumat (5/8/2022) sore.

Khalid Zadran, juru bicara Kepolisian Kabul, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa setidaknya delapan orang tewas dan 18 lainnya terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis, ketika sebuah bom meledak di sebuah rumah di lingkungan Sar-e-Karez di Kabul.

Korban luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Sumber-sumber lokal mengatakan para wanita Syiah telah berkumpul di rumah untuk meratapi kematian Imam Hussain, cucu Nabi Muhammad, yang sedang diratapi oleh orang-orang Syiah di seluruh dunia selama 10 hari pertama bulan Muharram.

Khalid Zadran tidak memberikan informasi lain terkait insiden tersebut, namun menurut sumber setempat, mereka yang tewas dan terluka semuanya perempuan dan anak-anak.

Kemudian pada hari yang sama, kelompok teror ISIS/Daesh melalui akun media sosialnya  mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di Kabul tersebut. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel