Amien Rais Turun Langsung Daftarkan Partai Ummat ke KPU RI

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais turun langsung mendaftarkan Partai Ummat sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024.

Sebagaimana dilansir RMOL, mantan Ketua MPR RI itu tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8) sekitar pukul 14.56 WIB.

Amien Rais datang bersama sejumlah elite Partai Ummat, di antaranya Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Tasniem Rais, hingga Ustaz Ansufri Idrus Sambo.

Amien Rais yang mengenakan setelan jas warna hitam berlogo Partai Ummat tampak berjalan masuk ke Kantor KPU RI bersama Ridho yang juga merupakan menantunya.

Mantan Ketua Umum PAN itu melempar senyum sumringah saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya.

Kedatangan Partai Ummat juga diramaikan dengan iring-iringan simpatisan yang jumlahnya sekitar ratusan orang. Bahkan, terdapat perkusi rebana dan terompet khas betawi dalam rombongan partai berlambang bintang ini.

Diketahui, KPU RI membuka pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022.

Hingga kemarin, sudah ada 23 partai politik yang mendaftar untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Dari total 23 partai politik yang sudah mendaftar ke KPU RI, ada 17 parpol yang berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap. Mereka adalah PDIP, PKS, PBB, Perindo, PKP, Nasdem, PKN, Garuda, Demokrat, Gelora, Hanura, Gerindra, PKB, PSI, Golkar, PAN, dan PPP.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya