Jamaah Ahmadiyah Ditusuk Hingga Tewas di Pakistan

0

RABWAH (Arrahmah.id) — Seorang anggota komunitas Ahmadiyah Pakistan ditikam hingga tewas di provinsi Punjab tengah hari Jumat (12/8/2022), setelah menolak meneriakkan slogan-slogan yang memuji partai Islam.

Polisi mengidentifikasi korban sebagai Naseer Ahmad (62) dan mengatakan mereka segera menahan penyerang. Serangan fatal itu terjadi di Rabwah.

Juru bicara kepala kelompok Ahmadiyah mengatakan, dilansir Opindia (13/8/20220, korban sedang menunggu di halte bus utama kota untuk melakukan perjalanan ritual penganut agama Ahmadiyah.

Dia mengatakan bahwa seorang mendekati dan meminta Ahmad untuk mengangkat slogan-slogan partai Islam dan meneriakan “labaik ya rasulullah”. Namun, diduga terjadi penolakan dan percekcokan akibat hal itu. Ahmad kemudian ditikam dengan dengan belati hingga tewas.

Almarhum adalah anggota masyarakat yang aktif, juru bicara itu menambahkan. Dia membenarkan penyerang telah ditangkap. Pejabat polisi mengatakan mereka telah melakukan penyelidikan atas insiden penusukan fatal itu.

Kelompok Ahmadiyah menyalahkan para pemimpin Islam karena sering secara terbuka mengecam Ahmadiyah dan menjanjikan bahwa pembunuhan terhadap mereka akan mendapat pahala di surga. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya