Pangkalan Militer Terbesar AS di Suriah Meledak

0

HASAKAH (Arrahmah.id) — Salah satu pangkalan terbesar militer Amerika Serikat (AS) di Suriah, meledak. Insiden ini terjadi di dekat ladang minyak Al Jabseh, bagian selatan kota al-Shaddadi, provinsi al-Hasakah, timur laut Suriah (17/8/2022).

Dilansir Mehr News Agency (17/8), ledakan terjadi saat sejumlah prajurit Angkatan Bersenjata AS (US Armed Forces) tengah menjalani latihan.

Informasi ini diungkap oleh seorang saksi mata yang identitasnya dirahasiakan.

Pasca ledakan, suara sirene mobil pemadam kebakaran dan ambulans berdering keras. Sementara, kepulan asap terlihat membumbung tinggi seiring sejumlah drone yang beterbangan.

“Ledakan ini terjadi bersamaan dengan latihan militer yang diadakan di dalam pangkalan, yang merupakan salah satu pangkalan Amerika terbesar di Suriah,” ucap seorang saksi mata yang identitasnya dirahasiakan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab ledakan itu apakah dikarenakan serangan bersenjata atau karena kesalahan dalam latihan militer.

Ledakan ini adalah yang kedua terjadi di pangkalan militer Amerika Serikat dalam sepekan terakhir.

Pada Minggu 15 Agustus 2022 lalu, dua roket menghantam pangkalan militer AS, juga di bagian timur laut Suriah.

Amerika Serikat membuat pangkalan besar di daerah Hasakah untuk menjalankan operasi bersama milisi Kurdi dalam pemusnahan kelompok militan Islamic State (ISIS). (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Saksikan Video Terbaru Arrahmah, Ghazwatul Hind