Ledakan menghantam daerah dekat pangkalan udara Rusia di Krimea

0

KRIMEA (Arrahmah.id) – Sedikitnya empat ledakan menghantam daerah dekat bandara militer utama Rusia di semenanjung Krimea pada Kamis (18/8/2022), tiga sumber lokal mengatakan, tetapi seorang pejabat pro-Moskow mengklaim tidak ada kerusakan yang terjadi.

Sumber mengatakan ledakan terjadi di sekitar pangkalan Belbek, utara Sevastopol.

Gubernur Sevastopol, mengutip apa yang disebutnya sebagai informasi awal, mengatakan pasukan anti-aircraft Rusia telah menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak Ukraina.

“Tidak ada kerusakan. Tidak ada yang terluka,” klaim Mikhail Razvozhayev, menulis di Telegram, seperti dilansir Reuters.

Rekaman yang diposting ke situs pengumpulan berita Ukraina menunjukkan apa yang tampak seperti roket yang ditembakkan ke langit malam dan suara setidaknya dua ledakan. Rekaman belum bisa diverifikasi.

Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014, merupakan jalur pasokan penting untuk “operasi militer khusus” di Ukraina.

Rusia pada Selasa menyalahkan penyabot karena mengatur serangkaian ledakan di gudang amunisi di Krimea. Pekan lalu ledakan terjadi di pangkalan udara Krimea, yang saat itu dikatakan Moskow disebabkan oleh kecelakaan.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Saksikan Video Terbaru Arrahmah, Ghazwatul Hind