Milisi Kurdi Tangkap 48 Sel Tidur ISIS yang Susupi Kamp Al Hol

0

HASAKAH (Arrahmah.id) — Milisi Kurdi Asayish mengatakan mereka telah menangkap 48 anggota sel tidur kelompok militan Islamic State (ISIS) di Kamp Al Hol, Hasakah, pada Kamis (25/8/2022).

Penangkapan ini menurut milisi Kurdi, sebagaimana dilansir North Press Agency (28/8), merupakan tahap kedua dari operasi pengamanan Kamp Al Hol dari penyusupan milisi ISIS.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Asayish juga menghacurkan 54 tenda yang digunakan oleh sel-sel tidur ISIS ini karena didalamnya mereka menyebarkan pemahaman syariah dan menyerukan perlawanan terhadap milisi Kurdi dan koalisi internasional

Kamp Al Hol adalah kamp terbesar bagi pengungsi dan anggota keluarga ISIS yang kalah setelah digempur habis-habisan oleh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat pada tahun 2019. Letaknya 45 km sebelah timur kota Hasakah dan dihuni oleh simpatisan dan keluarga militan ISIS sebanyak 55.829 orang, termasuk 28.725 warga Irak, 18.850 warga Suriah, dan 8.254 warga asing, menurut statistik terbaru yang diperoleh oleh North Press Agency. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...