Pakistan terima bantuan Turki untuk korban banjir

0

ISLAMABAD (Arrahmah.id) – Dua pesawat Turki yang membawa barang bantuan untuk korban banjir di seluruh Pakistan mendarat di kota pelabuhan selatan Karachi pada Ahad (28/8/2022), media pemerintah melaporkan.

Menurut Televisi Pakistan, Konsul Jenderal Turki di Karachi, Cemal Sangu, menyerahkan barang bantuan kepada Menteri Tenaga Listrik Pakistan Khurram Dastagir Khan di Bandara Internasional Jinnah.

Kiriman yang dikirim oleh pemerintah Turki sebagai bagian dari komitmen Presiden Recep Tayyip Erdogan meliputi tenda, obat-obatan, makanan, dan barang-barang penting lainnya.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Sangu mengatakan dua pesawat lain yang memuat barang-barang bantuan akan mendarat di Karachi pada Senin.

Lebih banyak barang bantuan, katanya, juga akan diserahkan kepada pihak berwenang Pakistan melalui cara lain.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Türki akan terus membantu Pakistan dengan memberikan bantuan dan membantu rehabilitasi para korban banjir.

Pada Sabtu, Erdogan menyatakan kesiapannya untuk memberikan semua jenis dukungan kepada “saudara-saudara Pakistan di masa sulit ini, seperti biasa,” dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif.

Bulan Sabit Merah Turki sudah bekerja di Balochistan barat daya, salah satu provinsi yang paling parah terkena dampak, menyediakan air bersih dan makanan bagi ribuan orang yang terkena dampak banjir.

Banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh hujan  lebat, telah menggenangi separuh negara itu dan menewaskan lebih dari 1.000 orang sejak pertengahan Juni.

Hujan terus-menerus dan banjir yang mengamuk telah menghancurkan sebagian besar infrastruktur dan lahan pertanian di seluruh negeri, termasuk puluhan ribu rumah, jalan, dan jembatan, dan menghanyutkan hampir satu juta hewan.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...