Selama Sebulan Terakhir, Nigeria Berhasil Tewaskan 420 Militan ISWAP dan Boko Haram

0

BORNO (Arrahmah.id) — Selama sebulan terakhir militer Nigeria telah berhasil membasmi ratusan anggota kelompok militan Islam dalam operasi pertempuran antara pasukan militer dengan kelompok Islamic State West Africa Provience (ISWAP) dan Boko Haram, di timur laut Negara Bagian Borno.

“Pasukan darat kami telah membunuh sedikitnya 420 teroris Boko Haram dan ISWAP dalam banyak operasi kami di Negara Bagian Borno selama bulan Agustus,” ujar Mayor Jenderal Christopher Musa, komandan Satuan Tugas Gabungan Kontra-terorisme Timur Laut, dikutip dari Anadolu Agency (10/9/2022).

Dalam laporannya ini angkatan udara juga dikerahkan untuk melakukan serangan udara di banyak lokasi markas kelompok militan, yang menyebabkan kematian pada puluhan anggota militan tersebut.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Seperti dimuat Anadolu Agency (10/9), operasi ini dilakukan atas perintah dari Presiden Nigeria Muhammadu Buhari untuk menghentikan aksi perlawanan di wilayah tersebut dengan batas waktu sebelum akhir tahun 2023.

Nigeria sampai saat ini telah menghadapi serangan perlawanan selama 13 tahun lebih oleh Boko Haram dan ISWAP di wilayah utara Nigeria. Sementara itu negara tetangganya Kamerun, Chad dan Niger dikabarakan turut mengalami hal serupa selama lebih dari satu dekade. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...