PBB kecam "Israel" atas hilangnya nyawa warga Palestina setiap harinya di Tepi Barat

0

JENEWA (Arrahmah.id) – Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland mengutuk hilangnya nyawa setiap hari di Tepi Barat di tengah serangan militer “Israel” di wilayah pendudukan.

“Dia sangat prihatin dengan situasi keamanan yang memburuk dan hilangnya nyawa sehari-hari yang tidak dapat diterima di Tepi Barat,” kata juru bicara PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan.

“Tidak akan ada pemenang jika kekerasan saat ini terus meningkat,” katanya, seraya menambahkan bahwa “warga sipil terus membayar harga untuk kegagalan politik.”

Dujarric mengatakan koordinator PBB terlibat dengan semua pihak terkait untuk segera mengurangi ketegangan, menyerukan “Israel” dan Palestina untuk melakukan dialog dengan itikad baik untuk mencegah situasi menjadi tidak terkendali.”

Hampir setiap hari, tentara “Israel” melakukan serangan dan penggrebekan di Tepi Barat yang diduduki untuk menahan apa yang mereka katakan “menginginkan orang Palestina” atau untuk menghancurkan rumah-rumah Palestina. Serangan itu memicu bentrokan dengan warga Palestina, yang menyebabkan beberapa korban jiwa. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya