Turki menyerang pos pasukan rezim Asad di Suriah utara, tiga tentara tewas

0

KOBANE (Arrahmah.id) – Serangan Turki di Suriah utara pada Ahad (18/9/2022) menyerang pos-pos yang dioperasikan oleh tentara rezim Suriah dan pasukan pimpinan Kurdi, menewaskan tiga orang, kata kelompok pemantau perang yang berbasis di Inggris.

Serangan di dekat kota perbatasan Kobane yang dikuasai Kurdi menargetkan posisi tentara rezim Suriah dan Pasukan Demokrat Suriah, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Tiga korban mengenakan seragam tentara Suriah, menurut SOHR.

Beberapa pejuang lainnya terluka, beberapa dalam kondisi kritis, menurut SOHR, yang bergantung pada jaringan sumber yang luas di dalam wilayah Suriah.

Serangan itu didahului dengan penembakan lintas perbatasan dari dekat Kobane terhadap pasukan Turki, menurut SOHR.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Bulan lalu, rezim Suriah mengatakan akan menanggapi serangan langsung oleh Turki terhadap pasukannya.

Peringatan itu muncul setelah serangan Turki di pos terdepan rezim di dekat Kobane menewaskan sedikitnya tiga tentara pada pertengahan Agustus, menurut kantor berita resmi SANA.

Turki telah meluncurkan serangkaian serangan lintas batas yang menargetkan pasukan Kurdi dan kelompok ISIS sejak 2016, tetapi operasi semacam itu jarang mengakibatkan pembunuhan pasukan rezim Suriah.

Pasukan rezim telah dikerahkan di daerah-daerah yang dikendalikan oleh pejuang Kurdi di dekat perbatasan dengan Turki sebagai bagian dari perjanjian yang dimaksudkan untuk membendung operasi baru Turki.

Pekan lalu, Komisi Penyelidikan Independen PBB tentang Suriah mengatakan bahwa “operasi darat Turki lainnya” tetap menjadi ancaman di utara Suriah, di tengah “mobilisasi dan pertempuran yang berkelanjutan” antara pasukan yang didukung Turki dan Turki dan lawan yang dipimpin Kurdi.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...