Empat drone Iran ditembak jatuh Ukraina

0

KIEV (Arrahmah.id) – Ukraina mengatakan pada Jumat (23/9/2022) bahwa mereka telah menjatuhkan empat drone “kamikaze” buatan Iran yang digunakan oleh angkatan bersenjata Rusia, mendorong Presiden Volodymyr Zelenskyy untuk mengeluh bahwa Teheran merugikan warga Ukraina.

Otoritas militer di Ukraina selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menembak jatuh kendaraan udara tak berawak Shahed-136 di atas laut dekat pelabuhan Odesa.

Ukraina dan Amerika Serikat menuduh Iran memasok drone ke Rusia, sesuatu yang dibantah Teheran. Zelenskyy telah meminta kementerian luar negerinya untuk menanggapi penggunaan peralatan Iran, kata juru bicara Serhii Nykyforov, lansir Reuters.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

“Tindakan seperti itu oleh Iran dianggap sebagai langkah yang bertentangan dengan kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina dan juga terhadap kehidupan dan kesejahteraan warga Ukraina,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Pakar militer mengatakan drone akan berguna bagi Rusia untuk pengintaian dan sebagai amunisi berkeliaran yang dapat menunggu waktu mereka dalam menemukan dan menyerang target yang sesuai.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...