Ukraina menerima sistem pertahanan udara AS

0

KIEV (Arrahmah.id) – Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Ahad (25/9/2022) bahwa Ukraina telah menerima sistem pertahanan udara yang canggih dari AS.

Itu adalah pengakuan pertama bahwa Ukraina telah menerima Sistem Rudal Permukaan-ke-Udara (NASAMS), yang telah lama dicari oleh Kiev dan pengirimannya disetujui oleh Washington akhir bulan lalu.

“Kami benar-benar membutuhkan Amerika Serikat untuk menunjukkan kepemimpinan dan memberi Ukraina sistem pertahanan udara. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden (Joe) Biden atas keputusan positif yang telah dibuat,” kata Zelenskyy, menurut transkrip wawancara berbahasa Inggris, seperti dilansir Reuters.

“Tapi percayalah, itu bahkan tidak cukup untuk menutupi infrastruktur sipil, sekolah, rumah sakit, universitas, rumah warga Ukraina.”

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Zelenskyy juga berterima kasih kepada Amerika Serikat atas HIMARS dan beberapa sistem peluncuran roket lainnya yang memungkinkan Ukraina untuk maju melawan pasukan pendudukan Rusia.

Ukraina telah melakukan serangan balasan bulan ini untuk membebaskan dari pendudukan, sebagian besar wilayah di wilayah timur laut Kharkiv. Mereka juga telah membuat kemajuan di selatan.

Rusia menggambarkan serangan tujuh bulannya ke Ukraina sebagai “operasi militer khusus” dan menyangkalnya menargetkan situs sipil.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...