Ingin Sejalan dengan Visi 2030, Saudi Tingkatkan Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah

0

RIYADH (Arrahmah.id) — Pelajaran Bahasa Inggris semakin ditingkatkan di Kerajaan Arab Saudi. Bahasa Inggris dianggap penting untuk memperkuat hubungan internasional.

Bahasa Inggris juga dinilai sejalan dengan Visi 2030 di Arab Saudi yang merupakan strategi peningkatkan kapabilitas di berbagai sektor.

Berdasarkan laporan Arab News (26/9/2022), Menteri Pendidikan Arab Saudi Hamad Al-Sheikh juga telah menandantangani memorandum dengan MM American Publishing Group untuk menyediakan material pelajaran.

Sebelumnya grup itu telah menyediakan kurikulum Bahasa Inggris untuk kelas empat hingga 12 di Arab Saudi.

MM Group juga diajak berbincang untuk memberikan ide pelajaran bahasa dan STEM (Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika) yang sesuai standar internasional.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

“Menguasai Bahasa Inggris akan menjadi instrumen yang berguna untuk menjaga komunikasi di antara masyarakat. Contohnya, semua hubungan internasional, budaya, dan ekonomi di berbagai aspek kehidupan memiliki alat yang sama, yakni Bahasa Inggris,” ujar Ahmed Asiri, konsultan pendidikan dan mantan direktur departement supervisi pendidikan di Kementerian Pendidikan Arab Saudi.

Asiri juga berkata spesialis dari AS memiliki kapabilitas dan pengalaman tinggi yang dibutuhkan dalam bidang ini.

Abdul Rahman Surti, supervisor pendidikan di Kementerian Pendidikan, berkata bahwa kurikulum dari MM Publishing Group dianggap sebagai salah satu seri pendidikan yang terbaik.

“Mereka bisa melayani murid-murid, guru-guru, dan seluruh proses pendidikan, dan memfasilitasi komunikasi dengan orang tua melalui CD interaktif,” ujar Surti. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...