Turki siap menjadi pusat energi angin di kawasan

0

ANKARA (Arrahmah.id) – Menteri Industri dan Teknologi Turki Mustafa Varank mengatakan pada Selasa (27/9/2022) bahwa negaranya siap menjadi pusat energi angin untuk Eropa dan Asia Tengah.

Pernyataan Varank disampaikan dalam pidato pembukaan konferensi dan pameran WindEnergy di Hamburg, Jerman, di mana lebih dari empat puluh perusahaan Turki ambil bagian.

Menteri berbicara tentang potensi Turki di bidang energi angin dan kemampuan produksinya, selain negara itu menjadi peluang investasi dan lingkungan yang tepat.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Dia mencatat bahwa selama transisi ke energi bersih, masalah pengamanan bahan baku menjadi tantangan baru bagi ketahanan energi. Varank menunjuk dominasi global Cina di sektor energi surya dan menyerukan untuk menghindari bentuk-bentuk baru ketergantungan energi seperti yang terlihat dengan pasar minyak dan gas.

Pejabat Turki menjelaskan bahwa negaranya mengambil langkah-langkah solid untuk mengembangkan kemampuannya di bidang energi matahari dan angin, dan menambahkan bahwa Turki adalah produsen panel surya terbesar keempat di dunia dan produsen peralatan energi angin terbesar kelima di Eropa. Peralatan tersebut diekspor ke 45 negara dengan keunggulan kedekatan Turki dengan pasar global.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...