Kepala polisi Somalia tewas dalam ledakan

0

SHABELLE (Arrahmah.id) – Seorang Kepala Polisi Somalia tewas dalam sebuah ledakan yang menargetkan konvoinya di Wilayah Shabelle Tengah di selatan negara itu, menurut Menteri Dalam Negeri.

Menteri Dalam Negeri, Ahmed Moallem, mengatakan di Facebook bahwa “Komisaris Polisi, Farhan Mohamoud Adan -yang dikenal sebagai Farhan Qarole- tewas dalam ledakan yang menargetkan konvoinya” di wilayah tersebut, lansir Anadolu (1/10/2022).

Sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa konvoi Mohamoud dibom saat melewati daerah Labondo, kembali dari kota Basra, yang dibebaskan dari Asy Syabaab.

Sumber yang sama menambahkan bahwa ledakan itu menewaskan petugas keamanan dan 4 pengawalnya.

Dalam konteks terkait, tentara Somalia mengumumkan pembebasan 5 kota dari kendali Asy Syabaab termasuk kota Basra, setelah konfrontasi gerilyawan.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Menurut radio Sawt El-Jaish, konfrontasi tersebut mengakibatkan kematian lima anggota Asy Syabaab.

Kota Basra dianggap sebagai lokasi yang strategis bagi pergerakan, karena menghubungkan wilayah Shabelle Bawah dan Tengah.

Tidak ada komentar segera dirilis oleh Asy Syabaab.

Ini terjadi pada saat beberapa wilayah Somalia menyaksikan operasi keamanan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah bekerja sama dengan milisi suku bersenjata melawan Asy Syabaab di selatan dan tengah negara itu. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...