Militan Yang Terindikasi Berafiliasi Dengan ISIS Membunuh Perwira Militer Mesir Di Sinai

0

SINAI (Arrahmah.id) – Seorang perwira militer Mesir tewas pada Jumat(30/9/2022) dalam serangan militan yang berafiliasi dengan ISIS di utara provinsi Sinai, lansir The New Arab.

Petugas yang tewas adalah Muhammad Yasser Hotsh, dari Komando Pasukan Parasut ke-112, sumber medis militer mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadeed.

Serangan itu terjadi di dekat kota Bir Al-Abd, tempat pasukan Mesir melakukan operasi besar-besaran terhadap kelompok Wilayat Sinai yang berafiliasi dengan ISIS, menurut sumber tersebut.

Mereka menambahkan bahwa sejumlah orang dibawa ke rumah sakit karena luka-luka yang diderita dalam serangan itu, tetapi mereka tidak merinci siapa atau berapa banyak yang terluka.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Militan telah mengobarkan pemberontakan di Sinai selama bertahun-tahun dan terus meningkat setelah Presiden Mesir saat ini, Abdel Fattah Al Sisi merebut kekuasaan dalam kudeta militer 2013.

Meskipun operasi Mesir untuk membasmi mereka, para militan tampaknya menjadi lebih berani dalam beberapa bulan terakhir, mereka mengepung infrastruktur vital di sebelah timur Terusan Suez pada bulan Agustus.

Sebelum ini, militan yang berafiliasi dengan ISIS kadang-kadang mencoba untuk pindah ke daerah sekitar Terusan Suez, tetapi dipukul mundur oleh keamanan negara. (ZarahAmala/Arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...