Viral, supporter Bayern Munchen salahkan polisi atas tragedi Kanjuruhan

0

MUNICH (Arrahmah.id) – Supporter Bayern Munchen menunjukkan kasi solidaritas atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan lebih dari 120 orang meninggal dunia.

Hal tersebut ditunjukkan oleh supporter Bayern Munchen saat mereka menghadiri pertandingan Group C Liga Champions yang mempertemukan Bayern vs Viktoria Plzen, pada Selasa (4/10/2022).

Dalam laga yang digelar di Allianz Arena tersebut, supporter Bayern Munchen membentangkan spanduk bertuliskan, “More than 100 people killed by the police! (lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi!! -red)”.

“Remember the dead of Kanjuruhan (mengenang kematian di Kanjuruhan, -red),” bunyi sebuah spanduk lainnya.

Selain supporter, para pemain Bayern Munchen dan Viktoria Plzen juga menunjukkan belasungkawa mereka dengan mengheningkan cipta bagi para korban tragedi Kanjuruhan sebelum memulai pertandingan.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Sebagaimana diketahui, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10), menjadi sorotan karena menewaskan lebih dari 120 orang.

Insiden tragis itu bermula dari kekalahan tuan rumah Arema dari Persebaya Surabaya, 2-3. Kekalahan membuat suporter turun ke lapangan.

Tetapi sikap suporter itu berujung bentrok dengan polisi. Bentrokan berlanjut dengan tembakan gas air mata polisi kepada pendukung Arema.

Tembakan gas air mata yang diarahkan ke tribun membuat penonton panik dalam menyelamatkan diri. Kondisi itu membuat penonton berdesak-desakan dalam mencari jalan keluar. Imbasnya penonton saling injak dan sesak napas karena asap gas air mata. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...