Putin tunjuk Kadyrov sebagai Jenderal Militer

0

MOSKOW (Arrahmah.id) – Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, sekutu Presiden Vladimir Putin, mengatakan pada Rabu (5/10/2022) bahwa dia diberikan peringkat teratas di militer Rusia, sat pasukan Moskow menderita serangkaian kekalahan di Ukraina.

Pemimpin Chechnya berusia 46 tahun -salah satu suara paling blak-blakan di Rusia yang mendukung serangan Putin di Ukraina- mengatakan itu adalah “kehormatan besar” baginya.

Kadyrov, mantan panglima perang, mengatakan Putin telah “secara pribadi” memberitahunya tentang keputusan tersebut, lansir AFP.

“Presiden Rusia memberi saya pangkat kolonel jenderal,” kata Kadyrov di Telegram. “Ini adalah promosi untukku.”

Pangkat kolonel jenderal adalah pangkat komando tertinggi ketiga dalam hierarki militer Rusia.

Penunjukan Kadyrov untuk pangkat itu terjadi ketika tentara Ukraina mendorong mundur pasukan Moskow di daerah-daerah yang oleh Kremlin dinyatakan sebagai “Rusia selamanya.”

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Pemimpin Chechnya mengatakan dia akan melakukan “segalanya untuk mengakhiri operasi militer khusus dengan cepat” – menggunakan istilah Kremlin untuk kampanye Ukraina.

Unit-unit Chechnya – termasuk milisi Kadyrov sendiri dengan reputasi jahat, “Kadyrovtsi” – bertempur bersama pasukan reguler Rusia di Ukraina.

Kadyrov telah memberikan dukungan penuhnya di belakang kampanye Putin, secara teratur menyerukan taktik paling drastis untuk digunakan di Ukraina.

Pekan ini dia meminta Moskow untuk menggunakan senjata nuklir hasil rendah di Ukraina setelah pasukan Rusia dipaksa mundur dari kota Lyman.

Dia kemudian mengatakan bahwa dia mengirim tiga putranya yang masih remaja – berusia 14,15 dan 16 tahun – ke garis depan.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...